Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CAR Life Insurance Melalui 3i Networks Selenggarakan Kegiatan Crown Academy 3

Konten [Tampil]
Bogor – CAR Life insurance melalui 3i Networks kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Crown Academy pada tanggal 30 Oktober – 02 November 2019

CAR Life Incurance - 3i Networks - Crown Academy



Crown Academy merupakan ajang rutin yang diselenggarakan untuk mengedukasi, menginspirasi, dan memotivasi para agen 3i Networks sehingga memiliki pengetahuan mengenai produk asuransi jiwa serta terpacu untuk berprestasi menggapai posisi tertinggi dalam jaringan keagenan 3i Networks yaitu menjadi seorang Crown Agent.

Crown Academy yang ketiga ini diselenggarakan di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel. Berbeda dengan dua penyelenggaraan Crown Academy sebelumnya, rangkaian kegiatan Crown Academy 3 kali ini diawali oleh training untuk para agen pada 30 Oktober 2019 dengan mengusung tema Communication, Creativity, & Confident (3C). Sebagai pemateri, 3i Networks pun mengundang Sugiri sebagai profesional trainer dan motivator. Tujuan training tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para agen dalam berkomunikasi, berpikir kreatif, dan percaya diri sehingga mampu memperkenalkan produk-produk asuransi jiwa dengan baik kepada para calon nasabah.




Keseruan Kuan Cen selaku Crown 3i Networks bersama peserta.

Pada tanggal 31 Oktober 2019, kegiatan Crown Academy 3 secara resmi dibuka oleh Kuan Cen selaku Crown. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan dari Chief Agency Officer yaitu Suhendri mengenai aturan dan ketentuan yang berlaku dalam sistem pemasaran asuransi jiwa melalu jaringan keagenan 3i Network hingga kontes-kontes berhadiah perjalanan ke luar negeri bagi agen berprestasi yang mampu mencapai target di tahun 2020 nanti.  Acara pembukaan ditutup dengan sesi briefing team building dan pembagian kelompok oleh Alegra Indonesia selaku event organizer penyelenggara kegiatan outbound untuk para agen pada tanggal 02 November 2019.


Suhendri selaku Chief Agency Officer memaparkan informasi terkait kontes 3i Networks.


Keesokan harinya pada tanggal 01 November 2019, untuk menambah pengetahuan agen mengenai produk-produk asuransi jiwa khususnya produk unit link di 3i Networks kegiatan Crown Academy 3 diawali dengan sesi product knowledge yang disampaikan oleh Gledies Anggy Pontoh. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan oleh salah satu Crown asal Bali yaitu Arya Wirajaya yang menyampaikan materi mengenai 5 langkah sukses (success step) dan kisah inspiratifnya hingga sukses menggapai posisi tertinggi sebagai Crown.





Agar semakin menambah motivasi para agen, 3i Networks pun menghadirkan sosok Djoko “Angklung” Nugroho seorang motivator yang menggunakan alat musik angklung sebagai media pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Selain perubahan yang menjadi bagian dalam setiap materi motivasinya, Djoko juga menekankan pada aspek nilai kerjasama dan kepemimpinan. Dimana ketiga nilai itu akan sangat berguna bagi para agen ketika kembali ke daerah asalnya masing-masing. Tagline yang senantiasa beliau bawakan dalam tiap sesi motivasinya ialah bermain, tidak main-main, hasilnya bukan main.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Character Building yang kembali dibawakan oleh Sugiri. Harapannya adalah agar agen mampu membangun dan mengembangkan karakternya ke arah yang positif sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Crown Academy 3 ditutup dengan kegiatan outbond untuk para peserta. Outbond yang dibawakan oleh Alegra ini disambut antusias oleh para peserta. Outbond ini diharapkan dapat mengembangkan diri para peserta untuk membangun tim kerja yang kompak, efektif dan solid dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sumber: